Skip links

Event Offline Pertama ICA Jawa Tengah Pasca Pandemi!

Setelah melewati waktu yang cukup lama akibat dampak pandemi, kini perlombaan cheerleader telah dilaksanakan kembali secara offline. Pada tanggal 28 Agustus 2022, Indonesian Cheer Association (ICA) Jawa Tengah berhasil menggelar perlombaan “Kejuaraan Daerah Cheerleader Jawa Tengah 2022” atau “ICA Central Java Regional Championship 2022”.

Sebagai perwakilan Pemkot Semarang, Ibu Masdiana Safitri, S.H. memberikan sambutannya dihadapan 225 atlet yang akan bertanding. Atlet-atlet tersebut berasal dari 12 tim cheerleader asal Jawa Tengah (Espero Cheers, Spears, Spiders, Lions, Fortes, Blade, GGC Thunders, Eagles, Clovers, Spinx, Stardivas, dan Stars Allstar) serta 1 tim cheerleader asal DIY (Arrow Allstar) yang terbagi menjadi beberapa kategori mulai dari Level 2 hingga Level 6.

Kompetisi ini dimulai dengan perlombaan pada kategori group stunt. Setelah semua peserta kategori group stunt selesai tampil, maka selanjutnya adalah perlombaan antar team sesuai dengan kategori-kategori level yang telah ditentukan sebelumnya.

Meskipun saling berkompetisi, para atlet tetap menjunjung jiwa sportifitas dengan cara saling mendukung satu dengan yang lain. Hal tersebut pada akhirnya menciptakan suasana yang nyaman dan meriah pada saat Kejurda 2022 ini berlangsung.

Group stunt dan tim cheerleader yang berkompetisi di Kejurda 2022 ini dinilai oleh 3 juri yang telah bersertifikat dan berpengalaman. Juri tersebut antara lain yaitu, Dian Anggraini selaku President ICA, Idham Imarshan, dan Alfi Rosa Mustika.

Selagi menunggu rekapitulasi skoring, terdapat sesi games bagi para atlet. Games tersebut tentunya masih berhubungan dengan dunia per-cheerleaderan, seperti menahan full-extension terlama, flexibility, basket-toss, dan juga standing backtuck. Pada sesi ini panitia memberikan hadiah yang menarik bagi pemenang games.

Setelah berlalunya waktu dari pagi hingga sore, ICA Regional Championship 2022 ditutup dengan sesi awarding untuk membacakan pemenang yang bisa dilihat pada lampiran 1. Acara ini mendapatkan banyak antusiasme dari peserta maupun penonton. Para panitia yang bekerja telah berhasil menyelenggarakan acara ini dengan baik. Tak hanya panitia, acara ini juga dapat terlaksana dengan adanya dukungan dari Cleo, Radhen Industry, dan Premier38 sebagai sponsor serta Trax Fm, Prambors, Imelda Fm, dan Events Click sebagai media partner.